peluang usaha

Kamis, 22 Desember 2011

Membuat Text Area Dengan Highlight Di Blog

Nah, pada kesempatan ini, saya akan berbagi tentang tips blogging, dan kali ini, saya akan membahas tentang cara Membuat Text Area Dengan Highlight Di Blog. Dengan adanya tombol Highlight ini akan memudahkan para pengunjung untuk meng-copy seluruh text atau pun kode-kode yang ingin diberikan. Karena dengan menekan tombol Highlight tersebut, maka seluruh text atau pun kode-kode tersebut akan di highlight dan tinggal di copy-paste. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko tertinggal-nya text atau pun kode-kode untuk di copy. 

Gambar Text Area Highlight All

Bagi yang ingin menggunakan text area dengan menggunakan Highlight ini silakan copy kode di bawah ini :


<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Highlight All"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 300px; HEIGHT: 144px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55">Letakkan tulisan di sini, maka tulisan akan berada di sini dan siap di copy oleh pengunjung</textarea></p></div></form>



Dan ini Contoh dari hasilnya yang saya ganti isinya dengan banner saya :

Supaya lebih memahami kode-kode di atas, fuad-xp akan menguraikan beberapa kode tersebut. Kode di atas terdapat dua elemen bagian, yakni elemen kode tombol Highlight All dan elemen kode text area.


Elemen Tombol Highlight All :
  1. <div align="center"> bertanda bahwa posisi tombol Highlight All akan berada di tengah yang dituliskan center. Jadi jika sobat blogger ingin mengganti posisi di sebelah kanan, sobat blogger hanya tinggal mengganti dengan kata right. Dan jika ingin posisi di sebelah kiri, sobat blogger hanya tinggal mengganti dengan kata left.
  2. <input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" bertanda bahwa ketika tombol Highlight All di klik, maka seluruh text yang ada di dalamnya akan di highlight atau di blok. Jadi jangan pernah mengganti kode ini.
  3. type="button" value="Highlight All"> bertanda bahwa kata Highlight All adalah kata yang muncul pada tombol, tulisan ini bisa anda ganti dengan kata-kata yang anda inginkan.

Elemen Text Area :
  1. <p align="center"> bertanda bahwa text area akan berada di tengah yang dituliskan dengan center. Jika ingin mengganti posisi text area berada di sebelah kanan, sobat blogger hanya mengganti dengan kata right. Dan juga jika ingin posisi di kiri, hanya mengganti dengan kata left.
  2. <textarea style="WIDTH: 300px; bertanda bahwa lebar dari text area tersebut 300 pixel, jadi jika ingin mengganti lebar text area tersebut sobat blogger hanya tinggal mengganti angka tersebut.
  3. HEIGHT: 144px" bertanda bahwa text area mempunyai tinggi 144 pixel, jadi jika ingin mengganti tinggi-nya sobat blogger hanya tinggal mengganti angkanya.
Semoga Bermanfaat ^_^

4 Komentar :

Unknown mengatakan...

trus terang saya baru tau trik ini. tambah pengetahuan lagi hehehehehe..makasih dah mampir bro Fuad.

Fuad XP mengatakan...

Sipp..Semoga Bermanfaat sob..makasih udah mau berkunjung ya bro hehehe..

oakleyses mengatakan...

oakley sunglasses, louis vuitton outlet, kate spade outlet, oakley sunglasses, burberry outlet, nike air max, louis vuitton outlet, replica watches, prada outlet, ray ban sunglasses, ray ban sunglasses, cheap oakley sunglasses, gucci handbags, replica watches, michael kors outlet, christian louboutin outlet, burberry handbags, oakley sunglasses, christian louboutin shoes, christian louboutin uk, michael kors outlet online, ray ban sunglasses, nike free, chanel handbags, louis vuitton, ugg boots, longchamp outlet, uggs outlet, jordan shoes, uggs on sale, tory burch outlet, michael kors outlet online, nike air max, polo outlet, polo ralph lauren outlet online, tiffany jewelry, longchamp outlet, oakley sunglasses wholesale, tiffany and co, nike outlet, uggs outlet, ugg boots, prada handbags, louis vuitton outlet, christian louboutin, louis vuitton, michael kors outlet online

oakleyses mengatakan...

north face, sac vanessa bruno, true religion jeans, michael kors, vans pas cher, nike blazer pas cher, nike roshe, kate spade, mulberry uk, air max, hollister pas cher, nike air force, oakley pas cher, true religion outlet, michael kors outlet, longchamp pas cher, nike air max uk, ray ban pas cher, abercrombie and fitch uk, nike roshe run uk, polo ralph lauren, nike tn, ralph lauren uk, nike free run, lululemon canada, guess pas cher, coach outlet, converse pas cher, hogan outlet, north face uk, hollister uk, true religion outlet, nike free uk, michael kors pas cher, timberland pas cher, coach purses, replica handbags, coach outlet store online, sac longchamp pas cher, louboutin pas cher, nike air max uk, sac hermes, burberry pas cher, michael kors, ray ban uk, new balance, polo lacoste, true religion outlet, jordan pas cher, nike air max

Posting Komentar

Silahkan sisipkan komentar jikalau anda berkunjung atau nyasar ke blog ini. Komentar anda sangat berguna dan berharga untuk menjadikan blog ini menjadi lebih baik. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam berkomentar. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan ditampilkan.

 
Design by Fuad XP | Bloggerized by Fuad XP - Fuad XP Premium | Free Download