peluang usaha

Jumat, 18 November 2011

Beberapa Hal Penting Tentang Artikel Blog

Tidak semua orang bisa menuliskan ide mereka dengan baik, begitu juga saya, masih banyak kekurangan yang terdapat dalam artikel-artikel saya. Begitu juga dalam hal menulis konten blog. Dibutuhkan pelatihan dan kerja keras untuk akhirnya bisa menulis dengan baik. Akan tetapi, beberapa hali berikut ini mungkin bisa menjadi pertimbangan ketika akan menulis artikel dalam blog anda.

1. Interaktif
Alangkah baiknya jika blog anda dapat memancing orang lain untuk berpendapat. Dengan demikian, selain memancing kunjungan yang berulang, siapa tahu pendapat pembaca yang ditulis di komentar malah ikut menjadi penarik perhatian pembaca lain untuk berpartisipasi.

2. Hak Cipta
Hak cipta disini dimaksudkan bahwa, jika anda ingin mengcopy-paste tulisan orang lain, ingatlah bahwa mereka sudah mengeluarkan tenaga dan pikiran untuk menulis. Oleh karena itu, hargailah hasil usaha mereka dengan menuliskan nama mereka atau blog mereka sebagai sumber. Tetapi menurut pendapat saya, lebih baik kita menulis dengan ide dan kemampuan yang kita punya agar tulisan kita semakin menjadi baik dan bermutu.


3. Kualitas dan Kuantitas
Tulisan yang berkualitas memang penting. Namun, jumlah tulisan yang banyak juga berpengaruh terhadap blog kita. Blog amat berbeda dengan dunia kepenulisan pada umumnya. Memang, di mana-mana kualitas pasti akan berbicara banyak, namun di dalam dunia blog, ada hubungan yang rumit dengan search engine dan unsur-unsur lain yang tidak ditemukan di dunia nyata. Di dalam dunia blog,  kuantitas tulisan anda bisa sama atau bahkan lebih berpengaruh daripada sekedar kualitas tulisan, dan tetapi tetap saja bahwa pembaca menginginkan sesuatu yang bermanfaat. http://fuad-xp.blogspot.com.

4. Up to Date
Pastikan tulisan yang anda buat tidak ketinggalan zaman, terutama blog yang ingin menampilkan berita sebagai utama blog-nya. Jika sudah tidak sesuai dengan waktunya, sebaiknya jangan di-posting lagi dan mencari berita baru yang lebih sesuai, kecuali tulisan yang bisa kapan saja di-posting dan tidak berkaitan dengan waktu.

5. Buat Batasan Sendiri
Hal ini berkaitan dengan hal-hal yang akan timbul pada kemudian hari, seperti pertanyaan-pertanyaan dari pembaca. Cobalah untuk menuliskan apa yang benar-benar anda ketahui atau siapkan jalan keluar jika ada pembaca yang ingin bertanya dan sejenisnya. http://fuad-xp.blogspot.com.

0 Komentar :

Posting Komentar

Silahkan sisipkan komentar jikalau anda berkunjung atau nyasar ke blog ini. Komentar anda sangat berguna dan berharga untuk menjadikan blog ini menjadi lebih baik. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam berkomentar. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan ditampilkan.

 
Design by Fuad XP | Bloggerized by Fuad XP - Fuad XP Premium | Free Download