peluang usaha

Minggu, 27 November 2011

Cara Membuat Tombol Hide & Show

Nah, pada kesempatan kali ini fuad-xp akan berbagi tips tentang blogger. Pada postingan sebelumnya saya membahas tentang Cara Membuat Chat Box Floating. Dan kali ini, saya akan membahas tentang Cara Membuat Tombol Hide & Show. Tombol ini sangat berguna sekali untuk menyembunyikan sebagian atau keseluruhan isi postingan dan untuk menghemat ruang dalam postingan. Karena itulah banyak sobat blogger yang banyak memakai tombol hide dan show ini.



Disini adalah kalimat atau gambar yang akan muncul di box hide dan show


Bagi sobat blogger yang ingin memasang tombol hide dan show di blog, caranya sangat mudah. Sobat blogger hanya perlu mencopy-paste kode HTML berikut ini.

<div>

<div style="margin: 1px;">

<div class="smallfont" style="margin-bottom: 1px;">

<input value="SHOW" style="margin: 0px; padding: 0px; width: auto; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'HIDE'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'SHOW'; }" type="button"/></div>

<div class="alt2">

<div style="display: none;">

<div style="background:#808080; text-align: center; padding:10px; "> Disini adalah kalimat atau gambar yang akan muncul di box hide dan show.

</div>

</div>

</div>

</div>

</div>

Dan hasilnya seperti di bawah ini :


Semoga Bermanfaat ^_^

Disini adalah kalimat atau gambar yang akan muncul di box hide dan show

5 Komentar :

gege mengatakan...

argh . blog tai , kagak bisa di copast , gak mutu nih blog

Unknown mengatakan...

gege : betul kamu. blog nya gak bisa di copas nieh :(

Health Yatra mengatakan...

That is great to hear, thank you for reading!

Health Yatra mengatakan...

Thanks for sharing that. It was fun reading it. :-)

Diseases and Conditions mengatakan...

That was a VERY interesting one! Seriously interesting.

Posting Komentar

Silahkan sisipkan komentar jikalau anda berkunjung atau nyasar ke blog ini. Komentar anda sangat berguna dan berharga untuk menjadikan blog ini menjadi lebih baik. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam berkomentar. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan ditampilkan.

 
Design by Fuad XP | Bloggerized by Fuad XP - Fuad XP Premium | Free Download