Kamis, 10 November 2011

Memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November

Nah, pada artikel kali ini akan bercerita tentang Memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November. Mengapa dinamakan Hari Pahlawan ?? Karena berdasarkan dengan namanya dan peristiwa terjadinya perang dahsyat di Surabaya  ini, para pemuda (arek-arek Suroboyo) Indonesia melawan tentara sekutu (Inggris) selama kurang lebih satu bulan (27 Oktober - 20 November 1945). Perang yang sebagaimana kita ketahui tidak dapat dipisahkan dari asal usul dijadikannya 10 November sebagai Hari Pahlawan Nasional. Dalam perang tersebut ada seorang tokoh yang tentunya kita ketahui mempunyai peran yang sangat penting untuk membakar semangat para pejuang untuk mempertahankan tanah air tercinta Indonesia yang biasa disebut Bung Tomo.

Bung Tomo baru mendapatkan gelar Pahlawan Nasional pada Hari Pahlawan Nasional 10 november 2008.

Dan hari ini, pada hari Kamis, 10 November 2011, bertepatan pada Hari Pahlawan, ada beberapa sekolahan maupun perkantoran yang memperingati Hari Pahlawan ini dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera. Tapi bahkan ada bangsa Indonesia yang tidak sadar betapa pentingnya Hari Pahlawan. Bahkan kalau kita renungkan sejarah perjuangan bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan, tidak sedikit pengorbanan yang diberikan kepada bagsa ini.

Pahlawan-pahlawan kita memang berjuang tidak memakai persenjataan canggih. Tapi perjuangan mereka benar-benar canggih. Mereka mampu merubah dunia gelap menjadi terang benderang. Sudah banyak mereka mencuatkan predikat terhormat, baik dimata Nasional maupun Internasional. Selain itu pahlawan kita terkenal dengan pahlawan revolusi, bahkan banyak disebut dengan "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa".

"Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawanya"

 
Design by Fuad XP | Bloggerized by Fuad XP - Fuad XP Premium | Free Download