peluang usaha

Jumat, 18 November 2011

Motor Ryno - Roda Satu

Sepeda motor mini ini merupakan perpaduan antara segway dan sepeda motor. Segway lazimnya digunakan sebagai alat transportasi pengganti jalan kaki. Kecepatannya antara 10 dan 15 kilometer per jam. Namun tidak seperti sepeda motor, segway tidak mempunyai bodi karena perangkat utamanya terletak pada roda.

Nah, sepeda motor modifikasi ini memiliki satu roda. Sepeda motor ini bernama Ryno, kelebihannya Ryno dilengkapi sistem keseimbangan otomatis mengikuti gerak tubuh, yang memberikan peringatan bila posisi pengendara tidak seimbang atau oleng. Ryno ditopang ban yang ukuran lebarnya jumbo, sekitar seperempat meter.




Ryno mampu melaju hingga 40 kilometer per jam. Saat bermanuver, kendaraan ini bisa melewati tikungan tajam dengan mencondongkan tubuh 30 derajat. Ditunjukan sebagai alat transportasi dalam kota, Ryno dilengkapi baterai litium. Sekali isi ulang, Ryno bisa menempuh jarak 48 kilometer. Dan juga Ryno lebih ramah lingkungan dibanding kendaraan berbahan bakar minyak atau gas. http://fuad-xp.blogspot.com.


Meski tidak sekecil segway, Ryno bisa dibawa ke dalam kantor, pusat belanja, atau ke dalam rumah. Ryno Motors mengembangkan produk ini sejak lima tahun yang lalu. Prototipenya baru selesai Juni lalu. Menurut Christopher J. Hoffman, bos Ryno, perusahaannya tengah mengerjakan 50 unit contoh kendaraan. Harga satu unit Ryno masih mahal, US$ 25 ribu atau sekitar Rp 215 juta. Namun, bila sudah diproduksi massal, Ryno akan dibanderol Rp 30,1 juta. Bagi yang berminat, motor roda satu ini akan di kirim ke pasar pada kuartal pertama tahun depan. http://fuad-xp.blogspot.com.

0 Komentar :

Posting Komentar

Silahkan sisipkan komentar jikalau anda berkunjung atau nyasar ke blog ini. Komentar anda sangat berguna dan berharga untuk menjadikan blog ini menjadi lebih baik. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam berkomentar. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan ditampilkan.

 
Design by Fuad XP | Bloggerized by Fuad XP - Fuad XP Premium | Free Download