peluang usaha

Minggu, 04 Desember 2011

Memberi Warna Pada Background Posting

Nah, pada kesempatan kali ini, selagi masih bisa posting fuad-xp akan berbagi tips tentang blogging lagi. Beberapa hari yang lalu saya pernah membahas tentang tips blogging juga, yakni Membuat Menu Widget Scrool Di Blog. Dan kali ini fuad-xp akan membahas tentang Memberi Warna Pada Background Posting. Hal ini ditunjukkan agar pengunjung tidak merasa bosan saat membaca satu-persatu posting di blog sobat.

Untuk membuat setiap posting berbeda-beda caranya sangat mudah, yaitu dengan cara menambahkan beberapa kode sebelum memulai posting dan pada akhir posting. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah-langkah :

1. Login ke akun Blogger sobat.
2. Pilih menu Posting > Edit HTML.
3. Pada awal posting tuliskan kode <div style="background:#kode warna">
4. Dan akhiri posting dengan menuliskan kode </div>

Maka hasil kode-nya akan terlihat seperti ini :

<div style="background:#kode warna">

Letakkan Tulisan/Artikel Yang Sobat Inginkan

</div>

5. Setelah selesai, pilih Terbitkan Entri untuk melihat hasilnya. Lihat background yang baru di posting, maka background pada posting akan berbeda dengan posting lainnya sesuai dengan warna background yang sobat blogger inginkan.

Semoga Bermanfaat ^_^

2 Komentar :

Farixsantips mengatakan...

jadi lebih bergaya ya dengan warna warna di postingan :)

Fuad XP mengatakan...

Agar pengunjung tidak bosan membacanya :)

Posting Komentar

Silahkan sisipkan komentar jikalau anda berkunjung atau nyasar ke blog ini. Komentar anda sangat berguna dan berharga untuk menjadikan blog ini menjadi lebih baik. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam berkomentar. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan ditampilkan.

 
Design by Fuad XP | Bloggerized by Fuad XP - Fuad XP Premium | Free Download