peluang usaha

Minggu, 25 Desember 2011

Tips Memilih Nama Domain

Mungkin sobat fuad-xp ingin membuat blog atau website yang baru. Namun sobat blogger bingung untuk memilih nama domain yang bagus da efektif. Nah, sayang mempunyai tips yang mungkin bisa sobat blogger pertimbangkan dalam memberi nama domain pada blog atau website Anda.


Nama domain perlu Anda perhatikan sebelum membuat blog atau website, karena sebaiknya nama domain atau menamai blog atau website Anda jangan sembarangan, karena nama domain memiliki peran dalam kontribusi traffik ke blog atau website Anda. 

Beberapa faktor yang bisa menjadi pertimbangan dalam memberi nama domain pada blog atau website Anda :

  • Singkat
Sebaiknya nama domain tersebut singkat saja, karena semakin singkat akan semakin baik, alasannya sederhana untuk memudahkan orang mengingat-ingatnya. Dalam beberapa kasus di internet nama domain yang singkat dapat memberikan kontribusi kepada promosi dan penjualan suatu produk atau jasa dari perusahaan hingga berlipat ganda.
  • Mudah Di Ingat
Namun jangan lupa, tidak semua nama domain atau Url yang singkat itu mudah diingat. Contohnya di Amerika ada perusahaan yang bernama Boyle Sierra Carpeting Sales. Anda tau bagaimana mereka memberi nama domain mereka?? Mereka memberi nama BSCS.COM. Apakah mudah diingat?? Walaupun singkat namun yang mengenal domain tersebut hanya para konsumer atau orang dalam saja.
  • Mudah Di Eja
Ingat bahwa tidak semua orang mudah mengeja nama domain yang di eja secara lisan apalagi kalau Anda baru pertama kali mendengar nama domain tersebut. Contoh misalnya, apabila nama domain-nya adalah rosevilleelectric.com. Kalau dilihat ini memang memenuhi ini memang memenuhi kriteria, namun apakah ini mudah di eja?? Sepertinya cukup sulit bukan??
Nah, mungkin itu tips-tips yang bisa saya bagi, dan maka pertimbangkan tips-tips di atas sebelum memilih nama domain, bahkan ke tiga tips di atas pun mudah di ingat bukan??

Semoga Bermanfaat ^_^

 
Design by Fuad XP | Bloggerized by Fuad XP - Fuad XP Premium | Free Download