peluang usaha

Selasa, 22 November 2011

Mengetahui Artikel Blog Di Copy-Paste

Anda telah meluangkan waktu dan mencari ide untuk menulis artikel di blog. Kemudian, artikel anda tersebut di copy-paste (copas) oleh orang lain. Anda jengkel dan kesal,bukan?? Nah, kali ini fuad-xp akan memberi tahu bagaimana cara agar dapat mengetahui siapa yang suka mengcopy-paste artikel kalian di blog.

Setelah saya lihat, ternyata nggak sedikit juga yang gemar mengcopy-paste artikel di blog saya ini. Padahal itu adalah pelanggaran yang terjadi di dunia blogger, bahkan orang yang gemar mengcopy-paste artikel dari blog orang lain bisa dilaporkan kepada pihak berwajib dan akan dikenakan sanksi.

Nah, jika anda ingin mengetahui siapa yang mencopy-paste artikel anda, saya mempunyai banner tersebut di  http://www.copyscape.com. Banner ini seperti yang saya gunakan di sebelah kiri kolom blog ini.


Nah, itu merupakan contoh banner yang saya gunakan seperti tampak pada gambar di atas. Sebenarnya, jika kalian ingin mencopy-paste tentu saja boleh, namun sobat blogger juga harus dapat menghargai tulisan dan ide yang telah dikeluarkan untuk menulis artikel dari blog itu sendiri, dengan cara menyertakan alamat blog yang sobat copy-paste (copas). Dengan begini, bagi sesama sobat blogger tidak ada yang dirugikan. Nah, jika artikel anda di copy-paste janganlah merasa kesal atau pun jengkel, dengan artikel anda yang di copy-paste, berarti artikel yang anda tulis merupakan artikel yang bagus.

Cara mengetahui orang yang mengcopy-paste artikel di blog anda di http://www.copyscape.com.

0 Komentar :

Posting Komentar

Silahkan sisipkan komentar jikalau anda berkunjung atau nyasar ke blog ini. Komentar anda sangat berguna dan berharga untuk menjadikan blog ini menjadi lebih baik. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam berkomentar. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan ditampilkan.

 
Design by Fuad XP | Bloggerized by Fuad XP - Fuad XP Premium | Free Download